Pengisian Sensus Penduduk Online Bersama Milenialz - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Sragen

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/SKD_2024_sragen

Layanan Online Data BPS silakan melalui e-mail : bps3314@bps.go.id dan Whatsapp (chat only) : 085179983314

Pengaduan Layanan disini

Pengisian Sensus Penduduk Online Bersama Milenialz

Pengisian Sensus Penduduk Online Bersama Milenialz

4 Maret 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sragen - "Si budi ngisi SP Online, Assalamu'alaikum anak2 MAN yang keren", ucap sepasang MC mengawali acara yang disambut riuh para peserta. Kurang lebih 300 siswa/i belia penuh dengan semangat dan antusias hadir di Masjid Nurul Iman komplek MAN 1 Sragen menghadiri acara ngisi bareng (ngibar) Sensus Penduduk 2020 bersama Milenialz, Rabu (4/3). Dipandu oleh dua MC yang humoris, Jack dan Ridwan, ngibar kali ini terasa cukup meriah. Peserta terhibur dengan banyolan dan kocaknya MC.

“Saya menjadi ikutan fresh dan semangat lagi di hadapan teman-teman milenialz. Padahal sebentar lagi saya masuk usia pensiun,” canda Toga Hamonangan, Kepala BPS Kabupaten Sragen saat memberi sambutan. “Mengingat pentingnya momen SP2020, jangan sampai teman-teman lewatkan, peran kita akan memberi kontribusi ke pembangunan yang akan datang,” lanjut Toga.

Siswa/i yang hadir menyambut baik kegiatan ini, sebuah cara praktis untuk mengisi SP Online. Memang sangat mudah mengisi SP Online ini. Selain KK, harus dipastikan koneksi internet lancar. Hampir setiap siswa/i membawa Kartu Keluarga dalam bentuk foto, dengan cara yang kekinian insan muda Indonesia ini mengisi data kependudukan keluarganya masing-masing. Salah seorang siswa yang enggan disebut namanya, mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mengisi SP Online. “Saya simpan sementara dulu, saya lanjutkan di rumah untuk data orang tua dan perumahan. Biar akurat!” tegasnya. Para pegawai BPS yang hadir juga turut membantu para milenialz dalam memahami konsep isian yang sesuai.

Pada kesempatan yang sama,turut hadir waka kesiswaan bapak Sriyono. Acara inipun disambut baik oleh pihak sekolah. Dengan adanya Ngibar, mengisi SP Online jadi lebih mudah dan terarah. 
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Sragen (Statistics of Sragen Regency)Jl. Letjen Suprapto 48 Sragen Jawa Tengah.Telp. (0271) 891151. Email (0271) 894266. Email : bps3314@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik