KSA di Tengah Pandemi Covid-19 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Sragen

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/SKD_2024_sragen

Layanan Online Data BPS silakan melalui e-mail : bps3314@bps.go.id dan Whatsapp (chat only) : 085179983314

Pengaduan Layanan disini

KSA di Tengah Pandemi Covid-19

KSA di Tengah Pandemi Covid-19

6 Mei 2020 | Kegiatan Statistik


Pandemi Covid-19 ini membuat kita harus lebih berhati-hati dan selalu mengikuti protokol yang sudah ada. Adanya pembatasan sosial dan kontak fisik dalam rangka mencegah penularan virus ini membuat beberapa kegiatan mengalami kendala.
Kegiatan-kegiatan di BPS dalam hal ini survei  yang biasanya dilakukan dengan wawancara langsung ke responden diubah metodenya dengan via telepon atau email. Ada salah satu kegiatan yang tidak dapat dilakukan melalui telepon atau email yaitu kegiatan Kerangka Sampel Area atau KSA. Kegiatan KSA ini petugas harus turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamatan.
Pendataan Statistik Pertanian Tanaman Pangan Terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area adalah suatu metode baru yang bertujuan untuk memperbaiki metode pengumpulan data menjadi lebih objektif dan modern dengan melibatkan peranan teknologi di dalamnya, sehingga data pertanian yang dikumpulkan menjadi lebih akurat dan tepat waktu. Pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan metode Kerangka Sampel Area dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Sragen.
(dok, Agus Sumarno KSK Plupuh, KSA di Desa Klandungan Kec Ngrampal)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Sragen (Statistics of Sragen Regency)Jl. Letjen Suprapto 48 Sragen Jawa Tengah.Telp. (0271) 891151. Email (0271) 894266. Email : bps3314@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik