Census Date SP2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Sragen

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/SKD_2024_sragen

Layanan Online Data BPS silakan melalui e-mail : bps3314@bps.go.id dan Whatsapp (chat only) : 085179983314

Pengaduan Layanan disini

Census Date SP2020

Census Date SP2020

15 September 2020 | Kegiatan Statistik


Perjalanan panjang Sensus Penduduk 2020 segera berakhir, seluruh penduduk Kabupaten Sragen sudah terdata. Tapi kita jangan melupakan para tuna wisma, gelandangan atau para pengemis yang setiap malam mereka tidur selalu berpindah-pindah. Di hari Selasa 15 September 2020 BPS seluruh Indonesia serentak melakukan Cencus Date, tanpa terkecuali dikabupaten Sragen. Pentingnya Census Date ini dilakukan mengingat  penduduk adalah orang yang menempati wilayah dalam hal ini wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, jadi bukan hanya orang yang memiliki rumah tapi juga seluruh tuna wisma.
Cencus Date dilakukan BPS Kabupaten Sragen beserta personel dari Kepolisan, TNI, Satpol PP dan Dinas Sosial. Terbagi dalam tiga team untuk bisa secara bersama menyisiri jalanan protokol Kabupaten Sragen, team pertama bertugas diwilayah barat yaitu jalan penghubung antara Kabupaten Solo-Purwodadi, team kedua bertugas diwilayah tengah yaitu jalan Solo Surabaya dan seluruh pasar Kabupaten Sragen, sedangkan team ketiga bertugas diwilayah timur yaitu wilayah terminal Sragen, pasar Gondang hingga tugu batas Provinsi.
Penyisiran yang dilakukan malam hari dimulai pukul 19.00 yang diawali sambutan dari Kepala BPS Kabupaten Sragen dan breafing dari masing masing ketua team diharapkan bisa menemukan seluruh tuna wisma di Kabupaten Sragen. Sehingga Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan BPS Kabupaten Sragen pada khususnya bisa secara maksimal menghasilkan data populasi penduduk di wilayah Srgen.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Sragen (Statistics of Sragen Regency)Jl. Letjen Suprapto 48 Sragen Jawa Tengah.Telp. (0271) 891151. Email (0271) 894266. Email : bps3314@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik